Tumbuhkan Semangat, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Kegiatan Wasbang Tentang Cinta Tanah Air

Batu Bara  |  Upaya tingkatkan semangat para Kaur yang ada diwilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Irpan Saragih turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan berikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) tentang Cinta Tanah Air, bersama dengan Sekdes Bogak dan seluruh Kaur Desa Bogak, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Bogak Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, Kamis (25/01/2024).

Dihadapan para seluruh kaur Desa Bogak, Babinsa Serda Irpan Saragih memulai kegiatan dengan memberikan pengenalan salam Pancasila. Salam Pancasila tersebut sebagai penyemangat dalam menerima materi Wasbang tentang nilai -nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika dimana kegiatan Wasbang ini diberikan bertujuan agar para seluruh kaur Desa Bogak bisa memahami tentang pentingnya cinta tanah air dan jiwa Nasionalisme dalam bingkai NKRI. “Pembekalan materi bela negara dan wawasan kebangsaan kepada para seluruh kaur Desa Bogak sangat penting diberikan, karena kegiatan ini adalah salah satu upaya dalam membentuk karakter para siswa-siswi, agar nantinya mempunyai disiplin yang tinggi, berwawasan kebangsaan serta semangat cinta tanah air”, ungkap Babinsa Serda Irpan Saragih.

Mengakhiri kegiatan Wasbang, Babinsa Serda Irpan Saragih melanjutkan dengan sesi tanya jawab. Untuk para seluruh kaur Desa Bogak kami berikan waktu bertanya seputar tata tertib dan aturan para seluruh kaur Desa Bogak dalam mengaplikasikan pelaksanaan disiplin baik di rumah maupun lingkungan tempat tinggal, tandasnya.