TURNAMEN SEPAKBOLA DANYONMARHANLAN VII CUP KE 11 TAHUN 2022 RESMI DI BUKA

Marinir, TNI AL431 Dilihat

OKEBUNG|
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 77 Korps Marinir Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII menggelar turnamen sepakbola Danyonmarhanlan VII Cup ke 11 Tahun 2022 yang di Lapangan Keris Samudera Yonmarhanlan VII, Kompleks TNI AL Osmok Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Sabtu, (15/10/2022).

Turnamen ini diikuti oleh 50 Klub sepak bola se wilayah Kota Kupang, dimana turnamen ini akan memperebutkan piala bergilir Danyonmarhanlan VII, kegiatan di awali dengan upacara pembukaan yang di pimpin oleh Wadan Lantamal VII Kolonel Marinir Kresno Pratowo, yang dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir dari Brigif 21 FC kepada Danyonmarhanlan VII Letkol Marinir Wira Dharma S. Lumban Gaol, yang di lanjutkan dengan penyerahan piala bergilir kepada Ketua Panitia Mayor Marinir Kaswan.

Dalam kesempatan tersebut perwakilan Asprov PSSI Dr. Andreas Jhoni Lumba yang di dampingi oleh Danyonmarhanlan VII, melakukan tendangan pertama sebagai tanda dimulainya kick off pertandingan pertama yang mempertemukan Brigif 21 FC vs PS Putra Amfoang yang di menangkan Brigif 21 FC dengan score 6-1, gol gol di cetak Kuimra 14′, Hamra 15′, Melvin 16′, Hidayat 55′, 64′, dan Dewa 63′ sedangkan gol balasan dari PS Putra Amfoang di cetak oleh Ade pada menit ke 11′.

Danyonmarhanlan VII dalam suatu kesempatan menyampaikan bahwa antusiasme masyarakat Kota Kupang terhadap olah raga sepak bola, menjadi inspirasi dan tujuan untuk mencetak atlet nasional khususnya di wilayah Nusa Tenggara Timur, Yonmarhanlan VII mewadahi hal tersebut sehingga melalui turnamen sepak bola ini, akan muncul atlet atlet baru untuk provinsi Nusa Tenggara Timur.