Uji 10 Kemampuan Dasar Korps Marinir, Prajurit Kima Brigif 2 Marinir Laksanakan Lari 3200 Meter

Marinir, TNI AL16 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Sidoarjo). Prajurit Kompi Markas Brigif 2 Marinir melaksanakan uji 10 Kemampuan Dasar Prajurit Korps Marinir dengan materi lari sejauh 3200 Meter di Kesatrian Marinir R. Suhadi Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (24/01/2023).

Lari 3200 meter tersebut merupakan pelaksanaan materi hari pertama dalam rangka Uji 10 Kemampuan Dasar Prajurit Korps Marinir yang dipimpin langsung oleh Dankima Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Imam Agus Muhaimin dengan penilai dari Kolatmar. Kegiatan diawali dengan pengecekan personel, dilanjutkan dengan pembagian gelombang sesuai usia, senam pemanasan yang dirangkai dengan pelaksanaan lari 3200 Meter sesuai pembagian gelombang.

Mayor Marinir Imam Agus Muhaimin menyampaikan bahwa, pelaksanaan Uji 10 Kemampuan Dasar Prajurit Korps Marinir tersebut dengan materi lari 3200 Meter merupakan salah satu program pembinaan prajurit untuk meningkatkan kemampuan tempur dan profesionalisme dalam mendukung tugas-tugas pokok Satuan sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal.

“Laksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh dan tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan personel,” pungkasnya.