Uji Kemampuan Fisik Prajurit Batalyon Zeni 2 Marinir Laksanakan Lari 3200 Meter

Marinir, TNI AL22 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Surabaya) Rabu (18/01/2023) Dalam rangka menghadapi UNPD TW 1 Th. 2023 seluruh Prajurit Yonzeni 2 Marinir melaksanakan Lari 3200 meter keliling Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang.

Sebelum lari 3200 meter dimulai seluruh prajurit Yonzeni 2 Mar terlebih dahulu melaksanakan pengecekan kesehatan dan dilanjutkan dengan senam pemanasan. Kondisi fisik yang prima merupakan suatu syarat mutlak yang harus dimiliki setiap Prajurit. Hal tersebut dapat dilakukan dengan melaksanakan pembinaan fisik secara rutin dan terprogram salah satunya Lari 3200 meter.

Kegiatan ini bertujuan untuk menguji kemampuan dasar dan ketahanan fisik prajurit. Disamping itu juga lari merupakan salah satu dari 10 kemampuan dasar yang harus dimiliki seluruh prajurit korps Marinir.

Dalam arahannya komandan Batalyon Zeni 2 Marinir Letkol Mar Samsul Arif M.Han.,kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menjaga fisik para prajurit sehingga mampu mendukung suksesnya setiap penugasan dan membawa nama baik satuan.