Uji Kemampuan Prajurit, Batalyon Infanteri 3 Marinir Gelar UNPD Materi Lari 3200 Meter

Marinir, TNI AL13 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka untuk mengetahui kemampuan prajuritnya, Batalyon Infanteri 3 Marinir menggelar Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) TW 1 TA. 2023 materi Lari 3200 Meter di Kesatrian R. Suhadi Brigif 2 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (25/01/2023).

Pada hari pertama pelaksanaan UNPD yang diikuti seluruh prajurit Yonif 3 Marinir tersebut melaksanakan materi lari ketahanan fisik dengan jarak 3200 Meter dengan rute mengelilingi Kesatrian Marinir R. Suhadi Brigif 2 Marinir. Kegiatan diawali dengan pemeriksaan kesehatan dan senam pemanasan kemudian pembagian gelombang yang dirangkai dengan pelaksanaan lari sejauh 3200 Meter.

Komandan Batalyon infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Mintarjo, S.H., M.Tr.Opsla mengatakan, kegiatan tersebut untuk mengukur kemampuan dasar prajurit Korps Marinir dalam bidang ketahanan fisik, dimana latihan fisik merupakan pembinaan rutin Satuan yang bertahap dan berlanjut sebelum menginjak pada latihan tingkat lanjutan.

“Laksanakan dengan serius dan penuh semangat agar kegiatan ini mendapatkan hasil yang maksimal sesuai harapan Satuan Atas dengan tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan”, pesannya.