UJI KETANGKASAN PRAJURIT PUSLATSUS GELAR CROSS COUNTRY

Marinir, TNI AL15 Dilihat

Okebung

TNI AL, kormar (Pasuruan) Dalam rangka mengasah kemampuan, ketangkasan, dan kesemaptaan jasmani prajurit Puslatsus laksanakan latihan Cross Country (CC) dengan jarak 5 KM yang di pimpin langsung oleh Perwira Seksi Operasional (Pasiops) Puslatsus Mayor Marinir Nanang Setiyawan menindaklanjuti perintah Komandan Pusat Latihan Khusus (Danpuslatsus) Mayor Marinir Empri Airudin, yang dilaksanakan di sekitaran Grati Pasuruan. Kamis (19/01/2023).

Kegiatan yang melintasi rute jalan aspal, tanah dan perkebunan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik dan mental para prajurit Puslatsus guna mengukur kemampuan jasmani setiap personil Puslatsus.

Selain itu, kegiatan CC atau lari lintas medan merupakan program Latihan Perorangan Dasar (LPD) dalam Tri Wulan (TW) .

Dalam kegiatan tersebut Danpuslatsus menyampaikan “kegiatan ini sebagai wahana untuk melatih ketahanan fisik prajurit agar mampu mengatasi rintangan alam dan rintangan buatan serta membangun kekompakan dan ketelitian antar sesama prajurit guna menjaga sportifitas” ujarnya.

Kegiatan ini berporos pada atensi KASAL Laksamana TNI Muhammad Ali Satukan visi, samakan langkah dan persepsi seluruh lapisan di dalam organisasi Angkatan Laut guna mencapai program-program prioritas yang telah ditentukan.