Ukur Kemampuan, Yonmarhanlan VI Makassar Laksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Menembak

Marinir, TNI AL19 Dilihat

Okebung

Prajurit Sarang Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar melaksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Materi Menembak TW IV TA. 2022 di lapangan Brigif 3 Linud Kostrad Kariango Maros, Kota Makassar. Rabu (09/11/2022).

Kegiatan yang dipimpin oleh Komandan Yonmarhanlan VI Makassar Mayor Marinir Aris Moko, ini sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M.., C.S.F.A. yang berbunyi membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi ancaman.

Dalam pelaksanaan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) menembak Senapan laras panjang materi taktik tembak tempur offensive (TTO) dan tembak tempur defensive (TTD) dilakukan dengan sikap berdiri, duduk dan tiarap, selain itu dilaksanakan materi menembak runduk, Dimana kegiatan ini sendiri bertujuan untuk melihat sejauh mana kemampuan menembak yang dimiliki oleh prajurit Yonmarhanlan VI Makassar.

Komandan Yonmarhanlan VI Makassar mengatakan, latihan ini bertujuan untuk menguji kemampuan menembak perorangan prajurit Yonmarhanlan VI.

Menurutnya, kemampuan prajurit Yonmarhanlan VI dalam menembak harus selalu diasah, dijaga dan ditingkatkan secara bertahap dan terus menerus.

“Sebab, jelasnya menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki dan dikuasai oleh setiap prajurit, bukan sekedar mampu, dan menjadi tuntutan profesionalisme TNI saat ini,” ucapnya.