Umat Kristiani Kodam IV/Diponegoro Rayakan Natal Bersama

OKEBUNG | Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono diwakili Asops Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Horasman Pakpahan, SIP memimpin perayaan Natal Umat Kristiani Kodam IV/Diponegoro tahun 2022 di Aula Vijaya Kusuma Ajendam, Rabu (11/1/2023).

Melalui sambutan Pangdam dibacakan oleh Asops Kasdam disampaikan bahwa Natal adalah momen spiritual istimewa bagi Umat Kristiani yang merayakan kelahiran Yesus Kristus untuk membawa kasih damai sejahtera di dunia dengan penuh kerendahan hati. Selain itu Natal juga mengajarkan untuk peduli dan berbagi kepada sesama umat manusia serta menjadikan hidup sebagai saluran berkat melalui tindakan kasih yang nyata.

“Semoga hikmah yang terkandung dalam perayaan Natal kali ini, dapat dijadikan sebagai wahana untuk meningkatkan keimanan para Prajurit dan PNS sekalian untuk hidup secara benar dan menaati perintah Tuhan, sejalan tema yang diangkat ”Hikmat Natal Mengarahkan Pada Jalan Yang benar,” ungkapnya.

Kepada seluruh peserta yang hadir, Pangdam berpesan agar terus menyebarkan kasih Tuhan kepada sesama, terlebih kepada masyarakat yang saat ini terdampak bencana alam.

“Mari amalkan kasih Natal melalui tindakan saling mengasihi, saling mengampuni dan hidup dalam persaudaraan dengan semua orang, sesuai dengan ajaran agama masing masing dan norma yang berlaku dalam kehidupan bermasyarakat,” imbuhnya.

Pada pelaksanaanya perayaan Natal tersebut dihadiri oleh Pastor Yoel Elkana, Kakudam Kolonel Cku Sonni Denni Sumolang, Kapendam Kolonel Inf Bambang Hermanto, SIP dan Wakabintaljarahdam Letkol Arh Amir Syarifudin.

(Pendam IV/Dip/Muz)