Umat Kristiani Seskoau Hadiri Ibadah Natal Bersama TNI Polri Kogartap II/Bandung

TNI AU643 Dilihat

OKEBUNG|
Wadan Seskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., M.Han., beserta umat Kristiani Seskoau menghadiri Ibadah Natal bersama TNI Polri Komando Garnisun Tetap (Kogartap) II/Bandung yang diselenggarakan di Gedung Graha Tirta Siliwangi, Bandung, Jawa Barat. Kamis (12/1/2023).

Bertemakan “Hikmah Natal Mengarah Pada Jalan Yang Benar”, pesan Natal disampaikan oleh Uskup Bandung Mgr. Antonius Subianto Bunjamin, Osc.,dan Pdt. Dr. Joko Prihanto dihadapan ratusan keluarga besar TNI Polri Kogartap II/Bandung.

Dikatakan bahwa Tuhan selalu memberikan jalan yang terbaik bagi umatNya, sesuai dengan kehendakNya untuk semakin meningkatkan kualitas hidup, makin bersuka cita. Melalui ibadah Natal ini, adanya ajakan untuk mewujudkan kasih karunia Allah dengan menempuh jalan-jalan baru yang ditunjukan Allah agar kebenaran akan kasih Allah bukan hanya menjadi bahan pewarta, tetapi juga sungguh menjadi pengalaman nyata setiap orang.

“Berjalan bersama akan menghasilkan kekuatan yang luar biasa, sehingga harus dikembangkan agar menciptakan budaya hidup damai, bersaudara, dan bertoleransi,” jelasnya.

Gubernur Jawa Barat Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., yang turut hadir menyampaikan bahwa di tengah era disrupsi yang penuh cobaan, masih banyak masyarakat yang tetap melaksanakan ibadah untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Dari Vatikan pergi ke Nepal, membawa hadiah seindah permata, marilah kita rayakan indahnya Natal berbagi berkah yang penuh cinta,” ujar Gubernur Jawa Barat dalam pantunnya. Lanjut dikatakan bahwa agama menjadikan kehidupan manusia lebih terarah dan tidak tersesat, dengan ilmu pengetahuan maka hidup lebih mudah, dan dengan budaya maka hidup menjadi lebih indah.

“Jadilah manusia yang memiliki iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan terus beribadah sesuai agama dan kepercayaannya untuk menjadi orang yang baik dan berfaedah bagi orang lain,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Danpusdikbekang Pusbekangad Kolonel Cba Benny Mutiha Tampubolon, S.I.P., M.M., M.I.P., selaku Ketua Panitia mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, para pejabat TNI Polri di jajaran Kogartap II/Bandung yang telah mendukung terlaksananya ibadah Natal yang sebelumnya didahului pelaksanaan bakti sosial bersama Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo.

Turut hadir dalam ibadah Natal ini Dankodiklatad Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., Wadan Koharmatau Marsma TNI Joseph Rizki, S.T., M.I.Pol., para pejabat TNI Polri Kogartap II/Bandung.