Upacara Bendera Merah Putih Hari Senin Digelar Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0207/Simalungun Mayor Inf Margana memimpin langsung Upacara Bendera Merah Putih yang turut serta dihadiri ± 200 Personil dan PNS Jajaran Kodim 0207/Simalungun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0207/Simalungun  Jalan Jhon Horailam Saragih Pematang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Senin (12/02/2024).

Dalam amanat Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy S. B., S. I. Pem., M. Han., yang diwakilkan oleh Kasdim 0207/Simalungun menyampaikan Upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan, Upacara bendera mingguan ini jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas yang biasa, namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa, terangnya.

Dandim juga tidak bosan-bosannya untuk mengingatkan tentang Netralitas TNI kepada seluruh Prajurit dan PNS, hal ini sudah menjadi pedoman tugas Prajurit, langkah-langkah yang sudah dilakukan yaitu dengan pemberian Buku Saku Netralitas TNI dan Posko Pengaduan, beliau juga menyampaikan mengenai budaya disiplin yang harus tertanam dalam diri setiap Prajurit, kepada para prajurit agar selalu menjaga Netralitas dengan cara tidak memihak dan mendukung kepada partai politik maupun para paslon serta tidak terlibat dalam politik praktis, seluruh personel untuk menghindari pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun nama baik satuan, tutup Dandim.

Untuk para Pejabat pada pelaksanaan Upacara Bendera Merah Putih tersebut diantaranya adalah, Inspektur Upacara Mayor Inf Margana (Kasdim 0207/Sml), Komandan Upacara Kapten Inf Marasi G Sinaga (Danramil 10/TJ Dim 0207/Sml), Perwira Upacara Kapten Inf Rudianto (Pasipers Dim 0207/Sml), Pengucap Sapta Marga Serda Arlin Zulhamdan (Ramil 10 Dim 0207/Sml) dan Pengibar Bendera Merah Putih Personil (Ramil 10/TJ Dim 0207/Sml).