Babinsa Koramil 07/Bosar Maligas Ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional

Simalungun  |  Pelaksanaan kegiatan Upacara Bendera dalam rangka Hari Besar Kesadaran Nasional diwilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Bosar Maligas jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Temu turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Upacara Hari Kesadaran Nasional, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Halaman Kantor Camat Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Rabu (17/04/2024).

Dalam pelaskanaan kegiatan Upacara Bendera dalam rangka Hari Besar Kesadaran Nasional tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Ujung Padang Bapak H Manaon Siregar S.PdI.M.Si., Sekcam Ujung Padang Bapak Kasyudi SH, KUA Ujung Padang Bapak Budi Siswasnto, S. Ag., ⁠Koordinator KB Ibu Sarmauli Simbolon, ⁠Puskesmas Ujung Padang Ibu Yusni Sitorus, ⁠Lurah Ujung Padang Bapak Ismanto, ⁠Para Pengulu yang hadir dalam kegiatan, para Pegawai Kantor Camat Ujung padang, Pegawai Puskesmas Ujung Padang dan Sekdes.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Temu mengatakan, saya menghimbau kepada seluruh jajaran masyarakat khususnya warga Kecamatan Ujung Padangagar senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan serta kewaspadaan dari kelompok- kelompok Radikal Kiri dan Radikal Kanan maupun teroris. Dimana peristiwa penangkapan jaringan teroris sudah dilaksanakan. Kejadian ini harus dijadikan pembelajaran bagi kita semua agar selalu senantiasa menjaga kewaspadaan di lingkungan kita dari pengaruh-pengaruh kelompok radikal maupun teroris supaya masyarakat dan wilayah kita tetap dalam keadaan aman dan kondusif. Jangan mudah tersusupi paham radikal, karena kita adalah bangsa yang plural dengan beranekaragam suku, agama, ras dan golongan dan kita harus tetap bersatu dalam bingkai Kebhinekaan Tunggal Ika. Keragaman menjadi suatu kekuatan, terangnya.

Ini merupakan kegiatan positif dalam mewujudkan Nasionalisme terhadap kesadaran berbangsa dan bernegara, kegiatan ini berjalan dengan khidmat, tertib, dan lancar, menunjukkan penghargaan dan penghormatan kepada pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia, ungkap Serma Temu.