Upacara Hari Kesadaran Nasional Turut Serta Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Pelaksanaan kegiatan Upacara Bendera dalam rangka Hari Besar Kesadaran Nasional diwilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Surya mewakili Danramil 08/Bangun turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Upacara Hari Kesadaran Nasional, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Halaman Kantor Camat Gunung Malela tepatnya di Nagori Silau Bayu Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun, Kamis (18/01/2024).

Dalam pelaskanaan kegiatan Upacara Hari Kesadaran Nasional tersebut turut serta dihadiri oleh Camat Gunung Malela Bapak Roy Gojali Sidabalok SAP, Sekcam Gunung Malela Bapak Sugiarto, Danramil 08/Bangun diwakili oleh Sertu Surya, Kua Gunung Malela Bapak Legiman, Kasi PEM Bapak Solliaman Saragih, KUPTD Kecamatan Gunung Malela dan Pangulu Secamatan Gunung Malela.

Kegiatan Upacara Bendera dalam rangka Hari Besar Kesadaran Nasional tersebut Camat Gunung Malela Bapak Roy Gojali Sidabalok SAP, bertindak sebagai Inspektur Upacara, terlaksananya Upacara Bendera dalam rangka Hari Besar Kesadaran Nasional atas koordinasi Forkopimcam Kecamatan Gunung Malela. Pada kesempatan tersebut pada pelaksanan Upacara dengan amantnya mentakan Saya menghimbau kepada seluruh jajaran masyarakat khususnya warga Kecamatan Gunung Malela agar senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan serta kewaspadaan dari kelompok- kelompok Radikal Kiri dan Radikal Kanan maupun teroris. Dimana peristiwa penangkapan jaringan teroris sudah dilaksanakan. Kejadian ini harus dijadikan pembelajaran bagi kita semua agar selalu senantiasa menjaga kewaspadaan di lingkungan kita dari pengaruh-pengaruh kelompok radikal maupun teroris supaya masyarakat dan wilayah kita tetap dalam keadaan aman dan kondusif. Jangan mudah tersusupi paham radikal, karena kita adalah bangsa yang plural dengan beranekaragam suku, agama, ras dan golongan dan kita harus tetap bersatu dalam bingkai Kebhinekaan Tunggal Ika. Keragaman menjadi suatu kekuatan.