Upacara Penaikan Bendera Tekankan Pengasuhan Harus Peduli Kepada Siswa Kodiklatal

TNI AL105 Dilihat

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 12 Februari 2024 —–

“Sebagai tenaga pengajar dan pembimbing, pengasuhan harus mempunyai kepedulian terhadap siswa Kodiklatal. Oleh karena itu, laksanakan dengan baik penuh tanggungjawab dan kecintaan kita kepada siswa, lindungi siswa kita supaya siswa-siswa yang nantinya bisa memahami jati dirinya dan tugas kedepan sebagai pengawak organisasi TNI Angkatan Laut.”

Demikian disampaikan oleh Paban II Pam Ditum Kodiklatal, Kolonel Laut (P) Setyo Widodo selaku Inspektur Upacara (Irup) Penaikan Bendera yang diikuti seluruh prajurit dan PNS Kodiklatal, serta dipimpin oleh Komandan Upacara (Danup) Mayor Marinir Hayat Tegar yang kesehariannya Komandan Sekolah Tamtama Kavaleri Marinir Kodikmar Kodiklatal, bertempat di Lapangan Laut Maluku, Bumimoro Surabaya. Senin (12/02/2024).

Dalam pengarahannya, Paban II Pam Ditum Kodiklatal juga mengingatkan kembali tentang apa yang menjadi atensi dari Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah terkait masalah kebersihan lingkungan. Dimana lomba kebersihan yang dilaksanakan setiap bulan sudah dinilai dan merupakan salah satu dari bentuk kepedulian masing-masing personel yang harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh.

Diakhir pengarahannya,kepada Prajurit Kodiklatal ditekankan tentang Netralitas TNI dalam Pemilihan Umum (Pemilu) yang digelar pada tanggal 14 Februari 2024 nanti.

Sementara itu, ditempat yang berbeda di Joglo Majapahit Kodiklatal telah dilaksanakan temu pagi Dankodiklatal didampingi Wadan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono, yang menyampaikan pengarahan kepada para Pejabat Utama di lingkungan Kodiklatal.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal.