Upacara Perdana 17-an, Prajurit Kodim Abdya Terima Perintah Harian Panglima TNI

Kodam IM17 Dilihat

OKEBUNG– Seratusan prajurit Kodim 0110/Abdya dari Tamtama, Bintara dan Perwira mengikuti upacara bendera 17-an perdana di tahun anggaran 2023, berlangsung di lapangan Makodim setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Senin (17/1/2023.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Irup Kapten Inf Fajar Setyawan menyampaikan ulang butir perintah harian Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono agar dilaksanakan dan dipedomani oleh seluruh prajurit TNI dalam bertugas.

Perintah harian tersebut pertama, Pengabdian tulus ikhlas dilandasi keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, teguh berpedoman Pancasila, UUD 1945, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Kedua, Tingkatkan sumber sumber daya prajurit TNI agar menjadi prajurit profesional, tangguh, bermoral, berdedikasi dan mempunyai loyalitas tinggi serta bermental Sapta Marga.

Ketiga, Pertajam naluri tempur dan kemampuan dalam pelaksanaan tugas operasi gabungan guna memperkokoh soliditas antar satuan TNI, perkuat sinergitas TNI-POLRI serta elemen Pemerintah / Lembaga lain.

Keempat, TNI harus menjadi pengayom dan membantu kesulitan rakyat, guna memberikan rasa aman dari segala bentuk ancaman.

Kelima, Wujudkan reformasi birokrasi dilingkungan dan kultur organisasi TNI.

Keenam, Tanamkan nilai-nilai keprajuritan serta junjung tinggi Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan selalu menjaga netralitas TNI, dan

Ketujuh, Stop aksi arogan prajurit tni, tegas namun tetap humanis dan disegani.

“Jelas, tidak ada lagi prajurit yang arogan. Baik-baiklah dengan rakyat, karena kita TNI lahir dari rahim rakyat. Jadilah pengayom dan panutan bagi masyarakat khususnya Abdya,” terang Irup.

Pantauan, pada upacara perdana 17-an tersebut bertindak sebagai Irup yakni Danramil 04/Susoh Kapten Inf Fajar Setyawan dikolaborasi Pasandi Siintel Letda Inf Zahari sebagai Danup dan Batipers Serma Romi sebai Paup.