UPACARA PERINGATAN HARI DHARMA SAMUDERA KE 62 TAHUN 2024

Marinir, TNI AL923 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Lampung)-Dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera ke 62 Tahun 2024, Komandan Puslatpurmar-8 Teluk Ratai Mayor Marinir Achmad Toripin, S.A.P.,M.Tr.Opsla. beserta seluruh Prajurit Puslatpurmar-8 Teluk Ratai melaksanakan upacara gabungan dengan Brigif-4 Mar/BS di lapangan apel Yonif-7 Mar Lampung. Senin (15/01/2024).

Bertindak selaku inspektur upacara dalam rangka peringatan hari Dharma Samudera ke 62 Tahun 2024 adalah Pasops Brigif 4 Mar/BS Letkol Mar Akhmad Kharis Mukyiddin, dalam peringatan hari Dharma Samudera ini membacakan amanat Bapak Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. Menekankan kepada seluruh prajurit Jalasena untuk dapat mengaktualisasikan nilai-nilai patriotisme, kejuangan, kepahlawanan dan kepemimpinan yang telah diwariskan oleh para pahlawan, sebagai landasan utama dalam menjawab setiap tantangan yang semakin kompleks di era digitalisasi sekarang ini.

Peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2024 mengusung tema “Kobarkan Semangat Pertempuran Prajurit Jalasena Yang Tangguh, Profesional dan Modern”. Hari Dharma Samudera adalah peringatan nasional untuk mengenang sejarah pertempuran Laut Arafuru dalam mempertahankan Irian Barat yang terjadi pada tanggal 15 Januari 1962. Selain itu, Hari Dharma Samudera juga memperingati peristiwa heroik dalam sejarah Angkatan Laut Indonesia.