Upacara Tujuhbelasan Akmil Diwarnai Pemberian Penghargaan ke Dosen Pelatih

Dispenad22 Dilihat

OKEBUNG | Upacara tujuhbelasan yang digelar Akademi Militer (Akmil) dipimpin langsung Gubernur Akmil Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko selalu inspektur upacara, Selasa (17/1/2023).

Pada upacara ini, juga disertai pemberian penghargaan kepada dosen dan pelatih yang berprestasi di lingkungan Akmil. Adapun dosen dan pelatih berprestasi tersebut ialah Letkol Inf Agus Sulistiyono, SE. (Kordos) Tenaga Pendidik Favorit, Kapten Inf Agus Setiono (Depjas) sebagi pelatih tehnik terbaik, Kapten Inf Rukmana (Deptik) Pelatih Taktik terbaik dan PNE Paulina Siregar, S.Sos, M.Si (Korsos Akmil) Tenaga Pendidik Terbaik

Gubernur Akmil membacakan amanat Panglima TNI mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan Prajurit dan PNS TNI dimanapun bertugas dan berada.

Berbagai tugas seperti pengamanan perbatasan, latihan baik tingkat satuan sampai tingkat strategis multilateral antar negara, bhakti sosial. Termasuk prajurit yang tugas penanggulangan bencana alam serta tugas-tugas perbantuan lainnya.

“Apa yang dilakukan itu, bukti nyata pengabdian kita kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

Pencapaian ini tentu harus dapat pertahankan dan ditingkatkan di tahun ini, untuk menyambut tugas mulia tersebut. Karenanya, kesiapan operasional harus terus dipelihara. Disamping itu, program peningkatan profesionalisme Prajurit dan PNS TNI harus menjadi prioritas di Tahun Anggaran 2023.

Gubernur Akmil poin upacara 17-san sekaligus menyerahkan penghargaan bagi dosen dan pelatih berprestasi di Akmil. (Ft. Penhumas)

Dikatakan, periode triwulan pertama TA 2023 ini, hendaknya diawali semua program yang ada dengan efektif dan efisien serta tepat sasaran. Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menilai Laporan Keuangan (LK) Kementerian Pertahanan (Kemhan) tahun 2022 telah disajikan secara wajar pada posisi keuangan Kemhan tanggal 31 Desember 2022.

“Ini harus kita pertahankan dan kita tingkatkan pada TA 2023,” pesan Panglima TNI.

Bagi dosen dan pelatih yang berprestasi, Gubernur Akmil berharap tingkatkan dan membangkitkan semangat untuk berbuat yang terbaik kepada organik lainya. (Penhumas Akmil/Muz)