Upaya Deteksi Dini Dan Cegah Dini, Sertu Nurwahyudi Komsos Dengan Pemuda

MEDAN 05/MB | Komsos adalah cara Babinsa mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dengan masyarakat di lingkungan warga binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0201-05/MB Kodim 0201/Medan Sertu Nurwahyudi yang melaksanakan komsoa dengan tokoh pemuda yang ada di wilayah binaan Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia.

Sertu Nurwahyudi mengatakan, selain menjalin silaturahmi, dengan melaksanakan kegiatan Komsos di wilayah binaan diharapkan dapat memperoleh serta mengetahui tentang permasalahan dan kondisi sosial yang terjadi di wilayah binaan. Sehingga bila ada hal-hal yang terjadi dapat dilakukan cegah dini sebagai bagian upaya dari deteksi dini yang terhimpun dari wilayah

“Selain itu juga Komunikasi sosial adalah hal wajib dan boleh dikatakan merupakan bagian rutinitas dari seorang aparat kewilayahan yang wajib dilakukan, dan manfaat lainnya akan meningkatkan hubungan dan kerjasama yang baik dalam hubungan interaksi sosial antara Babinsa dengan segala komponen lapisan masyarakat yang ada demi terciptanya keselarasan di tengah-tengah warga masyarakat binaan,” terang Sertu Nurwahyudi.(05/MB)