Upaya Peningkatan Swasembada Pangan Di Wilayah, Babinsa Bantu Warga Dalam Pembersihan Lahan Jagung Manis

OKEBUNG|
Sebagai wujud peran aktif TNI dalam dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Serka Edi Sunardi Koramil 08/Bukit Sundi Kodim 0309/Solok, bersama masyarakat binaan bapak Perdinal di Jorong Koto Kaciek Nagari Muara Panas, Kecamatan Bukit sundi, Kabupaten Solok.

Melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit Produktif (P3MP) dibidang Pertanian yaitu Tanaman Jagung Manis pada Minggu 3. Kamis, (12/1/2023).

Pendampingan kepada petani adalah merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan khususnya dalam upaya peningkatan swasembada pangan dan menjalin silaturahmi serta mewujudnya kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

“Kegiatan ini juga kita lakukan untuk memberikan dorongan semangat dan motivasi para petani desa binaan agar lebih giat dalam bekerja sehingga mendapatkan hasil yang baik dan maksimal, serta berharap dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan petani itu sendiri,” ucap Serka Edi Sunardi.

Seperti kegiatan yang dilakukan saat ini, sedang melaksanakan pembersihan lahan dan di lanjutkan penyisipan tanaman jagung manis serta penyiraman agar tanaman tersebut bisa tumbuh subur. Sehingga dimasa panen nantinya, petani dapat menghasilkan buah yang memuaskan