Upaya Satgas Yonif 623/BWU Untuk Terus Dekati Warga

Maybrat – Sembari melaksanakan patroli rutin parameter perkampungan, Personel Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU juga melaksanakan komunikasi sosial dan bersosialisasi dengan warga, kali ini Pos Kotis Kumurkek sambangi rumah Ibu Maria Wafom selaku Guru SDN 13 Inpres di Kampung Kumurkek, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Minggu (10/03/2024).

Hal ini tampak dalam kegiatan komunikasi sosial yang dipimpin Danpos Kumurkek Lettu Inf Edy Sukatman berserta 10 orang anggota Satgas dengan warga masyarakat kampung begitu humanis. Kegiatan tersebut dilakukan di sembari patroli keliling sekitar kampung.

Lettu Inf Edy Sukatman dalam kegiatan komsosnya mengatakan, untuk melakukan koordinasi awal rencana kegiatan lomba HUT ke 63 Yonif 623/BWU yang jatuh pada tanggal 17 Maret 2024 mendatang. Selain itu tujuan komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi TNI dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

Komsos yang dilaksanakan oleh Satgas ini juga guna menjaga keamanan wilayah sekitar Pos Kumurkek pasca Pemilu Serentak 2024 di Kp. Kumurkek semantara dalam keadaan aman dan kondusif,” terang Danpos.

Selama pelaksanaan patroli parameter di Kp. Kumurkek tidak ditemukan kegiatan/aktivitas masyarakat yang mencurigakan. Aktivitas masyarakat ditempat – tempat umum berjalan normal sepeti biasanya. (Yonif 623/BWU)