Usai Libur Lebaran, Komandan dan Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir Ikuti Apel Khusus Danpasmar 2 dan Halal Bihalal

Marinir, TNI AL109 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya). Memasuki hari pertama kembali beraktivitas kedinasan setelah melaksanakan cuti lebaran 1445 H / 2024, Komandan beserta Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir mengikuti Apel Khusus Danpasmar 2 dan Acara Halal Bihalal Prajurit Marinir wilayah Surabaya di Lapangan apel Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (16/04/2024).

Mengawali arahannya Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa Apel Khusus Prajurit Marinir dan PNS wilayah Surabaya dilaksanakan sesuai perintah Komando Satuan Atas yang dilaksanakan secara serentak diseluruh jajaran TNI usai melaksanakan ijin lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024.

Danpasmar 2 juga menyampaikan bahwa kita sudah memasuki bulan Syawal artinya, kita telah selesai melaksanakan rangkaian kegiatan ibadah puasa di bulan Ramadhan semoga amal dan ibadah kita yang telah dilaksanakan selama sebulan penuh mendapat pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT. Kegiatan diakhiri dengan Halal Bihalal, dimana seluruh Prajurit Marinir dan PNS wilayah Surabaya serta ibu-ibu Jalasenastri saling berjabatan tangan bermaaf-maafan dan ramah tamah.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Ahmad Fauzi, M.Tr.Opsla menyampaikan rangkaian kegiatan Apel khusus serta dilanjutkan halal bihalal tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memupuk dan mempererat tali silaturahmi sekaligus sebagai sarana saling bermaaf-maafan dan memperkokoh kebersamaan, sehingga menciptakan suasana keakraban, dengan diharapkan adanya rasa kebersamaan melalui silaturahmi dan komunikasi yang telah terjalin guna meningkatkan semangat dalam bekerja.