Usai Vicon dengan Panglima TNI, Danrem 072 Pmk Berbaur Bersama Masyarakat

OKEBUNG.COM – Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar bersama Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan melaksanakan Video Conference (Vicon) dengan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Minggu (31/12/2023) malam.

Vicon digelar dalam rangka melaporkan situasi pelaksanaan pengamanan malam Tahun Baru 2024 bertempat di Monumen SO 1 Maret, Jalan Margo Mulyo No.6, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta.

Kapolda DIY menyampaikan bahwa perayaan Tahun Baru di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berjalan aman dan kondusif, tidak ada peristiwa yang menonjol dan mengganggu keamanan selama perayaan pergantian Tahun Baru 2024.

“Sampai saat ini (malam tadi) situasi wilayah DIY masih aman dan terkendali, harapan kami untuk pelaksanaan pengamanan yang ada di wilayah Yogyakarta ini dapat berjalan dengan baik dan kondusif,” sebut Kapolda DIY.

Sementara itu, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyampaikan, terkait dengan pengamanan di wilayah tetap selalu berkoordinasi dengan instansi terkait. Hal itu disampaikan guna menciptakan situasi di wilayah tetap kondusif tanpa ada kejadian yang tidak diinginkan saat perayaan tahun baru ataupun setelah tahun baru.

Panglima TNI berharap kepada wisatawan yang berada di wilayah Yogyakarta tetap waspada dan berhati-hati dalam perjalanan pulang. Karena saat ini arus lalulintas mulai padat dan banyak terjadi Laka Lantas pada saat perjalanan ataupun pulang setelah berwisata.

Seusai menggelar Vicon, Danrem 072/Pamungkas dan Kapolda DIY beserta Forkopimda DIY langsung membaur di tengah-tengah masyarakat untuk menyapa warga masyarakat di kawasan Malioboro.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabinda DIY Brigjen TNI Rachmad Pudji Susetyo, Wakapolda DIY Brigjen Polisi Adi Vivid Agustiadi Bachtiar, Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Devi Erlita, Kasi Intel Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Yudi Rombe, Kasi Ops Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf M. Ibrahim Muchtar dan Forkopimda DIY. (Muis)