Usia Boleh Lanjut Tetapi Semangat Dan Mental Prajurit Lanal Tegal Harus Terbina

TNI AL241 Dilihat

TEGAL|
Dalam rangka mengukur kemampuan fisik Prajurit, Lanal Tegal menyelenggarakan kegiatan Tes Kesegaran Jasmani Periodik I TA. 2024 di Lapangan Apel Mako Lanal Tegal Jalan Proklamasi No. 1 Kota Tegal dengan dipandu oleh Tim Garjas Peltu Jas Sugianto, Serda Jas Sugeng Prasetya dan Kopka Jas Adi Roso anggota Minpers Lanal Tegal. (08/03/2024)

Tes Garjas sesuai dengan program pimpinan yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit dan PNS sebagai tolak ukur kemampuannya yang meliputi Baterai A yaitu lari 12 menit dan Baterai B terdiri dari Push Up, Sit Up, Pull Up, dan Shuttle Run. Pelaksanaan Samapta diharapkan untuk meningkatkan fisik dan disiplin Prajurit dan PNS Lanal Tegal.

Danlanal Tegal Letkol Laut (P) Adi Surono, S. T., M. T., M. Tr. Hanla., CTMP., menyampaikan melalui Pasminlog Lettu Laut (K/W) Ririn Priska, S. Farm., apt., M. M., “agar setiap Prajurit harus selalu menjaga kesehatannya dan semangat dalam mendukung tugas tugas nantinya. Kesehatan adalah suatu nikmat dari Allah dan harus kita syukuri, maka dari itu kita harus selalu rajin berolah raga apapun itu, termasuk Tes Kesegaran Jasmani kita laksanakan dengan sungguh-sungguh namun demikian perhatikan Faktor keselamatan dan keamanan personil. Pesan saya usia boleh lanjut tapi semangat dan mental Prajurit Pangkalan TNI AL Tegal tetap harus terbina,” ucapnya.