Wadan dan Prajurit Puspenerbal Ikuti Apel Gabungan TNl Wilayah Kogartab lll Surabaya

TNI AL576 Dilihat

TNI AL-Puspenerbal (23/1/2024).
Wakil Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Wadan Puspenrbal) Laksma TNl Bayu Alisyahbana mewakili Komandan Puspenerbal Laksda TNl Sisyani Jaffar dan perwakilan prajuritnya mengikuti Apel Gabungan TNl Wilayah Kogartab lll Surabaya, Selasa (23/1/2024).

Apel Gabungan TNl kali ini digelar di Lapangan Lapangan Ahmad Yani Makodam V/Brawijaya Jl. Raden Wijaya No. 1 Surabaya ini dipimpin Komandan Kogartap III Surabaya yang juga Pangdam V/Brw, Mayjen TNI Rafael Granada Bay dengan Komandan Apel Letkol Mar Hendro Wijiantoro (Paspers Danmenbanpur 2 Mar).

Apel Gabungan TNI Wilayah Kogartap III/Sby TW I Tahun 2024 dalam rangka Mewujudkan, Sinergitas, Soliditas dan Netralitas TNI ini diikuti sekitar 700 orang perwakilan satuan TNl tiga angkatan, Polda dan instansi pemerintah yang berada di wilayah Kogartab lll Surabaya.

Tampak hadir dalam kegiatan antara lain Kasdam V/Brw, Kaskogartap III/ Sby, Kaskoarmada II, Wadanpuspenerbal, Danrem 084/BJ, Danlantamal V, Kabinda Jatim, Danlanud Abd Saleh, Wagub AAL, Dirlat Kodiklatal, Kaotmilti III Surabaya, Ka BNNP Jatim, Asisten 1 Setda Prov Jatim, Wakil Ketua IV DPRD Prov. Jatim, Danrem 081/DSJ dan pejabat militer dan Polri lainnya.

Dankogartap III/Sby dalam amanatnya mengatakan Apel gabungan yang diselenggarakan ini memiliki makna dan nilai strategis dalam rangka meningkatkan Sinergitas dan Soliditas TNI-POLRI guna menyamakan pola sikap dan pola tindak untuk menghadapi segala permasalahan dan tantangan yang dihadapi oleh bangsa dan negara sehingga tercipta rasa aman, damai, tertib dan kondusif.

Menurut Dankogartab lll, pada tanggal 14 Februari 2024 nanti, kita akan melaksanakan Pemilu untuk memilih Presiden-Wakil Presiden dan memilih wakil-wakil rakyat. Kita semua berharap Pemilu yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, khususnya Wilayah Jawa Timur dapat berjalan dengan aman dan damai.

“Oleh karena itu saya perintahkan kepada seluruh satuan di wilayah Kogartap III/Surabaya agar selalu memantau dan mengantisipasi setiap perkembangan situasi dan kondisi diwilayahnya masing-masing,” terangnya.

Pada kesempatan apel gabungan tersebut, Ia juga perintahkan kepada semua satuan untuk menjaga Netralitas TNl selama pelaksanaan Pemilu.

“Tunjukkan bahwa kita bisa dan mampu menjaga Netralitas TNI-POLRI dalam pemilu 2024, sehingga tercipta situasi Jawa Timur yang aman dan kondusif,” pungkasnya.