Wadan Kodiklatad Membuka Kegiatan Kolaborasi dan Integrasi Diklapa II TNI AD dan Sespimma Polri TA 2022

Dispenad, Headline1052 Dilihat

OKEBUNG|
Sinergitas TNI-Polri dalam bidang pertahanan, keamanan dan ketertiban masyarakat mutlak diperlukan dalam penugasan sehari-hari dilapangan. Untuk itu keharmonisan hubungan diantara dua institusi tersebut perlu dipupuk. Wakil Komandan Kodiklatad, Mayjen TNI Candra Wijaya, M.A. mewakili Dankodiklatad, Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. membuka kegiatan Kolaborasi dan Integrasi Diklapa II TNI AD dan Sespimma Polri TA 2022 bertempat di Gedung Soedirman Pusdikarmed Pussenarmed. Senin (14/11/2022)

Sebanyak 118 siswa mengikuti kegiatan Kolaborasi dan Integrasi Diklapa II TNI AD dan Sespimma Polri TA 2022 diantaranya 53 siswa Diklapa II TNI AD, 15 siswa Diklapa II TNI AD dari Mancanegara dan 50 siswa Sespimma Polri. Kegiatan ini akan dilaksanakan dari tanggal 14 s.d. 18 November 2022 dengan berbagai kegiatan bersama yang diharapkan akan menumbuhkan sinergitas antara TNI AD dan Polri diantaranya Pembentukan keluarga asuh dan Ice breaking dari Dispsiad, Ceramah Komunikasi, Psikologi Lapangan, Baksos Penanaman Pohon Bantaran Citarum, Widya Alutsista dan Olah Raga Umum.

Dalam sambutan Dankodiklatad yang dibacakan oleh Wadan, disampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh Perwira Siswa di Pusdikarmed Pussenarmed TNI AD. Kolaborasi dan Integrasi Perwira Siswa Diklapa II TNI AD dengan Perwira Siswa Sespimma Polri merupakan tindak lanjut dari penandatanganan kerja sama antara TNI AD dengan Polri di bidang pendidikan yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Pendidikan Kolaborasi dan Integrasi yang dilaksanakan ini sangat bermanfaat dan strategis guna terwujudnya sinergitas TNI dan Polri. Karena kedepan tugas negara yang diemban oleh TNI dan Polri harus selalu bersama-sama, saling berkoordinasi, berintegrasi dan bersinergi. Melalui pendidikan kolaborasi dan integrasi ini diharapkan dapat memberikan hasil dan dampak yang positif bagi soliditas dan sinergitas TNI dan Polri,” jelas Dankodiklatad.

Kegiatan yang dibuka hari ini merupakan awal dari rangkaian kegiatan Kolaborasi dan Integrasi Diklapa II TNI AD dan Sespimma Polri TA 2022. Setelah acara pembukaan dilanjutkan kegiatan Ceramah Komunikasi oleh DR Ari Ginanjar.

(Penerangan Kodiklatad)