WADAN KORMAR TINJAU UJI FUNGSI SENAPAN SERBU AKM

Marinir, TNI AL398 Dilihat

Dispen Kormar, TNI Angkatan Laut (Surabaya)*. Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan meninjau pelaksanaan uji fungsi Senapan Serbu AKM 5,56 mm, di Lapangan Tembak Internasional FX. Soepramono, Karangpilang, Surabaya. Senin (18/0/2024).

Uji Fungsi Senapan Serbu AKM 5,56 mm tersebut, juga dihadiri Irkormar Brigjen TNI (Mar) Supriyono, S.E., M.M., Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla, Direktur PT. Republik Armamen Industri Bapak Baskoro, PJU Kormar, PPK Baranahan Kemhan Kolonel Laut (T) Andry, Perwakilan dari Inspektur Kemhan Kolonel Marinir Hervianto, Kalabinsen Dislitbangal Mabesal Kolonel Laut (E) Adi Wiratno, Dankolatmar Kolonel Marinir Dede Harsana, S.A.P., M.Han., Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir A A Gede Agung Jayaputra, Para Asisten Danpasmar 2 dan Danmenart 2 Mar.

Dalam sambutannya, Wadan Kormar menyampaikan bahwa kegiatan uji fungsi Senapan Serbu AKM pada hari ini adalah untuk meyakinkan kita sebagai pengguna alat-alat yang akan terima.

Lebih lanjut, Wadan Kormar mengucapkan terimakasih kepada Kemhan yang telah memperhatikan Korps Marinir untuk meningkatkan kemampuannya dengan menambah senjata, khususnya yang akan diterima adalah jenis Senapan Serbu AKM 5,56 mm dari Cekoslovakia

“Kami dari Korps Marinir sangat berharap dengan kehandalan dari senjata ini bisa meyakinkan seorang prajurit, karena senapan serbu adalah bagian yang tidak terpisahkan dari prajurit dalam melaksanakan tugas” ujarnya

Disamping itu, Wakil Komandan Korps Marinir menerima penyampaian protokol test dari tim Labisen Letkol Laut Supriyanto tentang karakteristik, prosedur, tindakan dan keamanan Senjata dilanjutkan uji fungsi penembakan senjata tersebut.