Wadan Lantamal V Hadiri Perayaan Paskah Bersama Dan Penyerahan Sertifikat Rumah Ibadah

TNI AL120 Dilihat

SURABAYA|
Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han., diwakilkan Wadan Lantamal V Kolonel Laut (P) Jani Sujani, M. Tr. Hanla., menghadiri perayaan Paskah bersama tahun 2024 dan penyerahan sertifikat rumah ibadah di Ciputra Hall, Lidah Kulon Surabaya. Jumat (19/04/2024)

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (Menteri ATR-BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan puluhan sertifikat tanah gereja serta sertipikat tanah wakaf di Surabaya.

Ada 16 sertifikat hak milik rumah ibadah yang dibagikan Menteri ATR BPN, 10 sertifikat Gereja Kristen Indonesia Sinode di Surabaya, 5 sertifikat Majelis Agung Gereja Kristen Jawi Wetan di Kabupaten Ngawi dan 1 sertifikat Badan Gereja Katolik Paroki Mater Dei di Kota Madiun.

Selain itu, Menteri ATR-BPN memberikan bantuan uang tunai Rp10 juta kepada Yayasan Cinta Kasih Ibu dengan penghuni panti sejumlah 57 orang dan Yayasan Kasih Agape dengan penghuni panti sejumlah 60 orang.

Penyerahan sertifikat tanah gereja dan santunan ini merupakan wujud bahwa negara hadir dalam memberikan kepastian hukum setiap umat beragama untuk dapat beribadah dengan baik dan aman.