Wadan Pasmar 2 Mengikuti Upacara Tabur Bunga Hari Dharma Samudera Tahun 2024

Marinir, TNI AL681 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya). Wakil Komandan (Wadan) Pasmar 2 Kolonel Marinir Edi Prayitno didampingi Wakil Ketua Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Greisia Edi Prayitno mengikuti upacara Tabur Bunga dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera Tahun 2024, dengan menggunakan KRI Bima Suci yang berlayar di sekitar Selat Madura, Surabaya. Senin (15/01/2024).

Upacara Tabur Bunga dilaksanakan di Selat Madura tersebut, ditandai dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, pelarungan bunga, pembacaan do’a, serta penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan dari atas KRI Bima Suci oleh Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksmana Muda TNI TNI Eko Wahjono sebagai Inspektur Upacara dan diikuti tabur bunga oleh para undangan yang hadir.

Tabur bunga ini dimaksudkan untuk mengingat jasa-jasa para pahlawan yang dengan gagah berani telah mengusir penjajah dan mempertahankan kemerdekaan dalam peristiwa heroik Angkatan Laut Indonesia yakni Pertempuran Laut Aru yang terjadi pada 15 Januari 1962 silam, bagi kita sebagai penerus perjuangannya agar tetap bisa bersatu menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Adapun tema yang diangkat pada peringatan Hari Dharma Samudera tahun ini adalah “Kobarkan Semangat Pertempuran Prajurit Jalasena Yang Tangguh, Profesional, Dan Modern”, yang diperingati pada tanggal 15 Januari 2024.

Peringatan Hari Dharma Samudera juga dilaksanakan di seluruh Jajaran TNI Angkatan Laut dengan melaksanakan upacara.