Wadan Pasmar 2 Pimpin Apel Gelar Kesiapan Lattap Yonif DPK

Marinir, TNI AL15 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya). Wakil Komandan (Wadan) Pasmar 2 Kolonel Marinir Ahmad Fajar mewakili Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan memimpin apel gelar kesiapan Latihan Pemantapan (Lattap) Batalyon Infanteri (Yonif) Marinir Dengan Perkuatan Kesenjataan (DPK) di lapangan apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Rabu (16/11/2022).

Apel Gelar Lattap Yonif DPK dihadiri oleh para Asisten Danpasmar 2, para Dankolak/Satlak jajaran Pasmar 2, dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personel beserta material perorangan maupun Satuan yang akan digunakan dalam latihan.

Dalam Sambutannya Wadan Pasmar 2 menyampaikan bahwa profesionalisme tidak akan terwujud apabila kita tidak berlatih. Untuk itu, tingkatkan kemampuan dengan berlatih, berlatih dan berlatih. Sehingga ketika mendapat panggilan penugasan kapan saja kita siap untuk diberangkatkan.

“Komandan Korps Marinir punya visi untuk melatihkan satuan-satuan terkecil dimulai dari Perorangan, Regu, Peleton, Kompi hingga tingkat Brigade atau Resimen. Untuk itu dibutuhkan peran dari Komandan Batalyon, Komandan Kompi dan Komandan Pleton agar Prajurit selalu berlatih untuk meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit petarung Korps Marinir”, ujarnya

Lebih lanjut dikatakan, bahwa kita telah belajar secara teori, namun dalam latihan ini Palaklat dan para Komandan satuan, harus membuat latihan bertempur seperti pada medan tempur yang sesungguhnya.

Diakhir sambutan Wadan Pasmar 2 menyampaikan pesan dari Komandan Pasmar 2 kepada seluruh prajurit selamat berlatih, nikmati latihan dengan sebaik-baiknya, utamakan faktor keamanan, namun tetap profesional.