Wadan Pasmar 2 Tinjau Pelaksanaan Uji Nilai Perorangan Dasar Prajurit Pasmar 2

Marinir, TNI AL14 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Surabaya). Wakil Komandan (Wadan) Pasmar 2 Kolonel Marinir Ahmad Fajar meninjau pelaksanaan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) TW.I TA. 2023 Korps Marinir, di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Rabu (25/01/2023).

Pada peninjauan UNPD TW.I TA.2023 Korps Marinir ini, Wadan Pasmar 2 didampingi Pabantik Sops Pasmar 2 Letkol Marinir Yulianto dan Letkol Marinir Harmoko dengan materi Bela Diri Karate di Indoor Sport dan Lari 3200 meter dilapangan Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra yang dilaksanakan oleh prajurit dari Menart 2 Marinir, Menbanpur 2 Marinir dan Yontaifib 2 Marinir.

Tujuan dilaksanakanya kegiatan ini adalah untuk mengetahui kemampuan dasar yang dimiliki oleh tiap-tiap Prajurit serta sebagai evaluasi dari pembinaan yang telah dilakukan oleh Komandan Satuan.

Wadan Pasmar 2 menyampaikan bahwa Uji Nilai Perorangan Dasar ini dilaksanakan untuk meningkatkan profesionalisme dan menjaga kemampuan dasar Prajurit serta untuk memenuhi nilai-nilai standar yang telah ditentukan, sehingga dapat dijadikan pedoman dalam melaksanakan penugasan ke depannya.

Selain itu, Wadan Pasmar 2 menyampaikan bahwa Uji Nilai Perorangan Dasar ini juga merupakan wujud pembinaan personel di Satuan agar selalu menyiapkan prajuritnya dalam kondisi prima, sehingga dapat mendukung tugas pokok Korps Marinir TNI AL sebagai prajurit pendarat amfibi.