Wadan Puslatpurmar 3 Grati Hadiri Rapat Forkopimda Kab Pasuruan

Marinir, TNI AL22 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Pasuruan) Dalam rangka menjalin sinergitas TNI Polri dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan, Komandan Pusat Latihan Pertempuran (Danpuslatpurmar) 3 Grati diwakili wakil komandan (Wadan) Puslatpurmar 3 Grati Mayor Marinir Supriadi menghadiri rapat Forum Konsultasi Publik Rancangan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Pasuruan tahun 2024-2026, bertempat di Ballroom Paviliun Tamandayu Golf Club & Resort Prigen Pasuruan. Kamis (12/01/2023).

Forum Konsultasi Publik Rancangan Rencana Pembangunan Daerah (RPD)Kabupaten Pasuruan tahun 2024-2026 dihadiri oleh Bupati Pasuruan, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, jajaran Forkopimda Pasuruan, dan Camat sekabupaten Pasuruan.

Kegiatan rapat Forum Konsultasi Publik Rancangan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) diawali dengan penyambutan Forkopimda dengan tarian Remo oleh Sdr Untung Sugiarto dilanjutkan acara pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Do’a, laporan panitia Ir Ihwan M.Si dan sambutan Bupati Pasuruan Dr. HM Irsyad Yusuf SE., MMA.

Dalam sambutanya Bupati Pasuruan mengucapkan syukur Alhamdulillah pagi ini masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk mengemban tugas sebagai kepala daerah meskipun tinggal delapan bulan lagi. Atas dasar UU No.10 tahun 2016 tentang Kepala daerah yang tugasnya menyusun RPD dan menyampaikan kepada Forkopimda dan jajarannya.

Forum konsultasi Publik ini dilaksakan sebagai tindak lanjut dari Instruksi Mendagri No. 52 tahun 2022 tentang penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah bagi daerah dengan masa jabatan kepala daerah yang berahir pada tahun 2023 dan daerah otonom baru.

Tujuan dan sasaran dari RPD tahun 2024-2026 pada intinya adalah meningkatkan pertumbuhan ekonomi, meningkatnya investasi, meningkatnya tata kelola pemerintahan yang dinamis, serta meningkatnya kesejahteraan dan kwalitas hidup masyarakat kabupaten Pasuruan. Adapun arah kebijakan tahun 2024 sampai dengan 2026 adalah sebagai berikut : Tahun 2024 Peningkatan pelayanan dasar dan tata kelola pemerintahan, Tahun 2025 Peningkatan kwalitas SDM dan daya saing daerah, Tahun 2026 peningkatan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan.

Forum konsultasi di ahiri dengan sesi diskusi dan tanya jawab yang dipandu oleh Kepala Bappelitbangda kabupaten pasuruan Bpk Ikhwan M.Si selaku penanggung jawab acara.