Wagub Akmil Jadi Irup Upacara 17 Maret di Lapangan Pancasila

Dispenad135 Dilihat

OKEBUNG | Organik Akademi Militer (Akmil) baik militer, PNS dan Taruna/Taruni menggelar Upacara Bendera 17 Maret 2024 di Lapangan Pancasila Akmil Magelang, Senin (18/3/2024) pagi.

Wakil Gubernur (Wagub) Akmil, Brigjen TNI Sapto Widhi Nugroho sebagai Inspektur Upacara.

Pada momen ini, Inspektur Upacara membacakan amanat dari Gubernur Akmil. Dalam amanatnya, Gubernur Akmil menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1445 H kepada seluruh persinel Akmil yang beragama Islam.

“Hari ini, tepat kita memasuki hari ke-7 puasa Ramadhan. Dimana seluruh ummat Islam melaksanakan ibadah puasa,” ucap Wagub Akmil mengutip amanat tertulis Gubernur Akmil.

Wagub Akmil pun menekankan pentingnya menjaga toleransi dan kebersamaan, terutama dalam melaksanakan ibadah puasa dengan menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Akmil juga memberikan beberapa atensi dan penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan, yaitu tingkatkan nilai-nilai keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pegang teguh Saptamarga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai pedoman dalam kehidupan serta pengabdian terhadap bangsa dan negara.

Dalam rangka mengantisipasi libur nasional menjelang perayaan hari raya Idul Fitri tahun ini, Wagub Akmil mengajak kepada segenap organik dan keluarganya beserta para taruna, agar mempersiapkan secara dini segala sesuatunya. Pastinya, tetap memperhatikan faktor keamanan dalam perjalanan berangkat sampai dengan kembali, juga keamanan pangkalan maupun asrama Akmil tempat tinggal selama pelaksanaan cuti lebaran.

Disamping itu, Wagub Akmil mengajak seluruh insan Akmil untuk senantiasa mengutamakan nilai-nilai kebersamaan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Semoga nilai-nilai yang ditanamkan dalam Upacara Bendera Tujuh Belasan Bulan Maret ini dapat terus dijunjung tinggi oleh seluruh Taruna/Taruni Akademi Militer, sehingga dapat membawa kemajuan bagi bangsa dan negara kita tercinta,” (Penmil/Muhiz)