Walau Hujan, Rehab RTLH Bantuan KASAD di Desa Barisan Nauli Terus Digenjot Personel Kodim 0206/Dairi.

Dairi—––Hari ke enam progres pengerjaan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) bantuan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD)Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman yang dilaksanakan Kodim 0206/Dairi, walaupun cuaca hujan sepanjang hari terus digenjot agar pembuatan rumah salah satu warga Barisan Nauli kecamatan Sumbul Kabupaten Dairi cepat selesai. Rabu, (16/11-2022)

Sasaran pokok progres kali ini termasuk pembersihan lahan, pengukuran dan pemasangan patok tiang, memasuki tahap 100 persen. Sementara untuk pembuatan rangka rumah 75 persen, lalu mendirikan rangka rumah 45 persen, sehingga total progres pembangunan hari ini mencapai 45 persen.

Dalam program ini, Kodim 0206/Dairi mengerahkan personel tukang Pimpinan Serma Misdianto dari Kodim, dibantu dengan masyarakat sekitar.

Komandan Kodim 0206/Dairi Letkol Arh Ridwan Budi Sulistyawan, S.I.P, mengatakan bahwa walaupun cuaca hujan dan suhu udara yang dingin sepanjang hari semua personel tak mengenal lelah. “Semua bahu membahu menuntaskan rehab RTLH. Hari Sabtu pun Babinsa tetap kerja demi mempercepat selesainya rumah milik bapak R.Sinamo,” ujar Dandim

Memang ini bukan sebagai tugas pokok kita sebagai prajurit, tetapi TNI AD berasal dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. TNI AD sudah biasa apapun yang dilakukan adalah untuk pengabdian kepada negara dan bangsa Indonesia, kepada rakyat kita, (Pendim Dairi)