Walaupun Bulan Ramadhan, Kegiatan Patroli Karhutla Tetap Rutin Dilakukan Babinsa

Teluk Kuantan – Walau Bulan Ramadhan, Patroli dan Sosialisasi cengah terjadi nya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) masih terus dilakukan personil Koramil 02/Kuantan Tengah Kodim 0302/Inhu di Wilayah Binaannya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 02/Kuantan Tengah Serka Teni Maldes bersama beberapa anggota lainnya, dan warga di desa Beringin Taluk Kec. Kuantan Tengah Kab. Kuansing, Rabu (13/03/2024).

Babinsa Koramil 02/Kuantan Tengah mengatakan, selaku babinsa tak henti hentinya melakukan himbauan kepada masyarakat desa binaannya tentang bahaya kebakaran hutan terlebih khususnya yang ingin membuka lahan untuk turut menjaga dan mencengah untuk tidak membakar lahan dengan alasan apapun.

Babinsa Teni Maldes juga menyampaikan kepada masyarakat jika ditemukan tanda tanda kebakaran segera melaporkan kepada babinsa atau kepada petugas terkait yang ada di wilayah setempat, pesannya.

Kita terus memberi masukan kepada masyarakat tentang bahaya membuka lahan dengan cara membakar , himbauan dan sosialisasi juga tidak henti hentinya kita sampaikan kepada masyarakat akan dampak tersebut, “tandasnya.