Wara Lanud Sam Ratulangi Hadiri Acara Syukuran HUT Kowal Ke-61

TNI AU837 Dilihat

MANADO, LANUD SAM RATULANGI. Wara Lanud Sam Ratulangi menghadiri acara syukuran HUT Kowal Ke-61 Tahun 2024 yang dibuka oleh Danlantamal VIII Laksma TNI Nouldy J. Tangka, S.A.P., M.Tr.Opsla, CHRMP., di Gedung Yos Sudarso Lantamal VIII, Manado, Sulawesi Utara. Jumat (5/1/2024).

Saat membacakan sambutan Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.TrOpsla., Danlantamal VIII mengatakan bahwa sepanjang sejarah pengabdiannya, keberadaan Kowal sebagai bagian penting TNI Angkatan Laut yang telah memberikan kontribusi besar dalam setiap dharma baktinya.

Bertemakan “Kowal Tangguh dan Hebat Menuju Indonesia Maju”, lanjutnya, menjadi pemicu semangat dan tekad untuk mempersembahkan karya terbaik dalam mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut.

“Kowal harus mampu menjalankan banyak peran, selain sebagai prajurit wanita, juga menjadi istri dan ibu yang baik bagi suami serta anak-anaknya. kemudian menjadi anak yang berbakti kepada orang tua dan warga negara yang baik,” jelasnya.

Harapannya Kowal senantiasa meningkatkan disiplin, menjauhi pelanggaran, menjunjung tinggi etika, sopan santun, bersikap, dan berpenampilan sederhana sesuai moto “Pengabdian dan Kehormatan adalah Jiwaku”.

“Jadilan prajurit yang profesional, memperkaya diri dengan bebagai keahlian profesi sesuai bidangnya masing-masing, sehingga berkontribusi positif bagi TNI Angkatan Laut, bangsa dan negara,” ujarnya.

Melalui acara ini, Kasal mengajak untuk merenungkan dan evaluasi diri terhadap perjalanan pengadian yang telah dilalui, sekaligus momentum memperkuat semanagt perjuangan dalam meningkatkan profesionalisme seluruh Srikandi Jalasena.