Warga 36 Pesilat PSHT Rayon Yonif 330 Kostrad Naik Tingkat

Kostrad251 Dilihat

Jakarta. Pembinaan personel merupakan bagian integral dari pembinaan satuan yang salah satunya dilakukan melalui pembinaan jasmani. Di lingkup satuan Yonif 330 Kostrad, pembinaan jasmani salah satunya diaktualisasikan melalui pembinaan olahraga umum yaitu beladiri pencak silat PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate).

Seperti yang terlihat saat PSHT Rayon Yonif 330 Kostrad melaksanakan Uji kenaikan tingkat ke Sabuk Hijau, bertempat di Lingkungan Asrama Yonif 330, Cicalengka, Kab. Bandung, Jawa Barat. Sabtu (13/1/2024).

Kakorum Yonif 330 Kostrad, Lettu Inf Yogi Prasetyo menjelaskan bahwa sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, dalam pelaksanaan latihan PSHT, Rayon Yonif 330 Kostrad berkolaborasi dengan Rayon dan Ranting di sekitar lingkungan satuan, diantaranya Rayon BASARNAS, Rayon PPL Cicalengka, Rayon Narawita, Ranting Cicalengka dan Ranting Rancaekek.

“Melalui beladiri PSHT, selain untuk membekali prajurit Tri Dharma dengan kemampuan beladiri, menjalin silaturahmi dengan rakyat, ini merupakan bentuk konkret partisipasi Yonif 330 Tri Dharma dalam melestarikan budaya dan warisan leluhur yaitu Seni Beladiri Pencak Silat”, tegas Kakorum.

Lebih lanjut, Kopda Sugiyanto, pelatih tetap PSHT Rayon 330 menjelaskan bahwa latihan PSHT Rayon 330 Tri Dharma dilaksanakan 2 sd 3 kali seminggu.

“Latihan dilaksanakan dalam bentuk pembinaan fisik, mental, raga dan rasanya guna membentuk individu prajurit yang bertakwa kepada Tuhan YME, berbudi pekerti luhur dan mengetahui mana hal yang benar dan mana hal yang salah,” tegasnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.