Warga Masyarakat Bersama Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Gotong Royong Bersihkan Sisa Puing-Puing Bangunan Masjid

Asahan  |  Dengan semangat dan jiwa kekeluargaan, mereka tampak bersemangat melaksanakan kegiatan bersih-bersih halaman Masjid, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Suheriyono turun kewilayah desa binaan untuk melaskanakan kegiatan Gotong-royong bersama dengan warga Masyarakat dengan melaksanakan Gotong royong pemindahan Berangkal sisa Puing-Puing Bangunan yang ada disekitaran Masjid AL-MUMININ, bersama dengan Bapak Junardi, Bapak Herman Sitorus, Bapak Irwan Ritonga dan Bapak Anto Manurung, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun IV Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Sabtu (06/04/2024).

Bersama puluhan masyarakat Desa binaan melaksanakan kegiatan kerja bakti bersih-bersih Masjid, mulai dari membersihkan sampah sisa-sisa pembangunan masjid, ada juga yang melaksanakan pengepelan lantai masjid tempat wudhu kamar mandi masjid, dan pembersihan di area halaman masjid. “Kegiatan ini merupakan satu di antara metode pembinaan teritorial, dimana sangat penting untuk menjaga komunikasi dan hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat,” ucap Babinsa Serda Suheriyono.

Lanjut Serda Suheriyono, Kita terus berupaya menjalin sinergitas dengan masyarakat untuk mempererat persatuan dan kesatuan serta menjaga kondusifitas lingkungan salah satunya dengan melaksanakan kegiatan bersama, semua kegiatan dilakukan untuk memupuk kekompakan dan kebersamaan sehingga terwujud solidaritas yang tinggi, terang Babinsa Serda Suheriyono.

Sementara itu ditempat terpisah, Danramil menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong atau bersih-bersih sudah rutin dan menjadi agenda Koramil yang dilakukan secara bergiliran di semua desa yang ada di wilayah kerja Koramil. “TNI Kuat Bersama Rakyat bukan hanya slogan semata-mata melainkan satu kenyataan karena TNI lahir dari rakyat sehingga tanpa Rakyat TNI bukanlah apa-apa,” tutur Danramil.