Wariskan Nilai Luhur Kepahlawanan, Lanal Cilacap Gelar Upacara Dharma Samudera

TNI AL490 Dilihat

CILACAP|
Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap menggelar Upacara Hari Dharma Samudera di Lapangan Mako Lanal Cilacap, Jl. Niaga No. 02 Cilacap. (15/01/2024)

Upacara untuk mengenang pertempuran di Laut Arafuru/Aru pada tanggal 15 Januari 1962 Dipimpin Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Cilacap Letkol (T) Kunarto sebagai Irup, yang bertindak Atas Nama Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (P) Bambang Subeno dan diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Lanal Cilacap.

Pada kesempatan tersebut Irup membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, salah satu hal penting pada amanat Kasal bahwa semangat pertempuran yang digaungkan Komodor Yos Sudarso adalah semangat rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara.

Lebih lanjut, sebagai prajurit jalasena harus dapat mengaktualisasikan nilai-nilai patriotisme kejuangan kepahlawanan dan kepemimpinan yang telah diwariskan oleh para pahlawan sebagai landasan utama dalam menjawab setiap tantangan yang semakin kompleks di era digitalisasi sekarang ini.