WARUNG KOPI DIMANFAATKAN BABINSA KORAMIL 14/PB UNTUK JALIN SILATURAHMI DENGAN WARGA BINAAN

OKEBUNG|
Salah satu tugas pokok Babinsa yakni membina keakraban dengan warga binaannya, dan adapun cara yang biasa dilakukan yaitu dengan Komunikasi Sosial (Komsos).

Seperti yang dilakukan Serka Aris Babinsa Desa Suka Mulia Hulu Koramil 14/PB yang melaksanakan Komsos bersama masyarakat di Desa Suka mulia hulu.Kecamatan Namorambe Kabupaten Deli Serdang, kamis 04/01/2024).

Kali ini, Babinsa memanfaatkan warung kopi milik Buk Zakaria barus untuk melaksanakan Komsosnya dengan warga binaan,pasalnya warung kopi merupakan tempat berkumpul warga ketika melepas lelah setelah bekerja atau sekedar mengobrol sambil berbagi informasi.

Saat ditemui,Serka Aris. menjelaskan bahwa Komsos yang dilakukan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan yang baik dengan warga, sehingga tercipta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat khususnya Babinsa dengan masyarakat wilayah binaan,ā€¯ungkapnya

Tak lupa didalam Komsos nya Serka Aris juga mengingatkan warga binaannya,Situasi sekarang dengan cuaca tidak menentu dan lebih seringnya hujan agar berhati2 saat keluar rumah utamakan faktor keamana untuk menghindari apa yang tidak kita inginkan.begitu juga dengan sepeda motor agar lebih berhati-hati atau mengkunci ganda sepeda motornya dirumah saat malam hari.

Lebih lanjut, ia mengatakan dengan adanya Babinsa yang rutin mengadakan Komsos atau silahturahmi di desa binaannya,maka Babinsa dapat dengan mudah mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaan serta jalinan silaturahmi tetap terjaga dengan baik.Dan juga terpelihara nya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,”Pungkas SERKA Aris”.