Warung Menjadi Sarana Babinsa Koramil 0201-03/MD Untuk Monitor Wilayah Binaan

MEDAN TEMBUNG|
Melaksanakan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) menjalin keakraban dengan warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga di salah satu Warung Bapak Anwar Nasution (Opung) di Jln. Letda Sujono, Lingkungan VII, Keluraham Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung.

Pada kesempatan komsosnya ia mengharapkan kepada warga binaan kelurahan Bandar selamat khususnya lingkungan VII selalu Berkolaborasi antar sesama warga, agar dapat selalu memahami situasi dan kondisi diwilayah jangan mudah terprovokasi antar sesama warga lain.

“Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dengan Rakyat.”

“Dengan Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di desanya. Hal yang menonjol terkait dengan tawuran dan narkoba diwilayah tersebut Sehingga dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” imbuhnya

Babinsa juga berharap kepada warga masyarakat senantiasa saling menjaga dan peduli dengan situasi yang berkembang serta saling membantu satu sama lain.