Wasev Mabes TNI Tinjau Progres TMMD ke-119 Kodim Abdya

Kodam IM25 Dilihat

OKEBUNG– Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI meninjau kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0110/Abdya, Selasa (5/3/2024)

Kedatangan Tim Wasev yang diketuai Brigjen TNI M Bakri, S.I.P., M.M. disambut hangat Dansatgas TMMD Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos. bersama sejumlah pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Abdya.

Usai menerima paparan perkembangan TMMD di Makodim, tim Wasev beserta rombongan meninjau langsung lokasi sasaran TMMD di Desa Alue Manggota Kecamatan Blangpidie.

Sasaran pertama yang dikunjungi tim Wasev yaitu kegiatan sasaran non fisik, diantaranya penyuluhan pencegahan stunting dan bakti sosial pelayanan Posyandu-Posbindu, berlangsung di halaman Puskesmas desa setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Brigjen Bakri juga menyalurkan sejumlah paket bingkisan untuk warga Lansia dan Balita.

Roundwon berikutya, tim Wasev mengecek langsung progres pengerjaan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik janda duafa, Nurmala (75).

Jenderal bintang satu utusan Mabes TNI ini berpesan kepada Satgas TMMD agar memaksimalkan pengerjaan perehaban RTLH. Ia meminta fasilitas rumah terutama yang bersifat premiere seperti kamar mandi, WC, dapur serta kamar tidur harus dibangun permanen dan memenuhi dengan standar kelayakan.

Penekanan ini juga ditegaskan ulang oleh Brigjen Bakri pada sasaran fisik TMMD lainnya seperti pembukaan badan jalan jembatan plat, dan gorong-gorong. Pengecekan tersebut dilakukan satu persatu secara detail dan akurat.

“Harapan kami program pembangunan ini bukan seremoni semata. Hasil dari TMMD harus dapat dirasakan oleh masyarakat dalam waktu yang lama. Imfact-nya ini harus meluas ke semua bidang,” kata Brigjen Bakri kepada wartawan di lokasi.

Jenderal Bakri juga mengapresiasi kepada pejabat pemerintah daerah Abdya dan masyarakat karena telah mendukung aktif pelaksanaan program TMMD ke-119. Menurutnya tanpa dukungan dan gotong royong dari semua komponen, tujuan serta target TMMD mustahil akan tercapai optimal.