Wisata Edukasi Anak Usia Dini, TK Kartika Yonarmed 10 Kostrad Kunjungi Museum Kepresidenan

Kostrad842 Dilihat

OKEBUNG|
Untuk memberikan edukasi tentang sejarah pada anak usia dini, siswa TK Kartika XI-16 Yonarmed 10 melakukan kunjungan ke Museum Kepresidenan Republik Indonesia, Balai Kirti, Kota Bogor. Jawa Barat, Kamis (10/10/2022).

Museum ini berada di dalam Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jalan Ir. Juanda Nomor 1, Kota Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Museum ini dibangun khusus untuk menampilkan kisah sejarah pemerintahan para presiden Indonesia.

Kepala TK Kartika XI-16 Yonarmed 10 mengatakan, “Anak-anak begitu antusias saat masuk ke dalam museum, selain untuk menambah wawasan para siswa kita juga sekaligus memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini,” katanya.

Terdapat benda-benda koleksinya terdiri atas foto, buku, lukisan, benda seni, catatan-catatan, dan peralatan pribadi presiden. Pada setiap ruangan dilengkapi audio visual dalam bahasa Indonesia. Masih di lantai kedua terdapat Perpustakaan Kepresidenan dan Ruang Baca Presiden.

“Harapanya, dengan kegiatan ini akan lebih mendidik dan mengenalkan para siswa tentang sejarah Kepresidenan Republik Indonesia, sehingga akan tumbuh rasa patriotisme dan nasionalisme di dalam hati mereka,” imbuhnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangatlah positif dan dipandang penting untuk menambah minat anak-anak. (Penkostrad).