Wisata Militer Siswa SDN 4 Beji ke Markas Yonkav 8 Kostrad

Kostrad, TNI AD475 Dilihat

Jakarta. Sebanyak 60 siswa dari SDN 4 Beji bersama enam guru pendamping mengunjungi Markas Yonkav 8 Kostrad di Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, dalam sebuah kegiatan wisata militer yang juga bernuansa edukasi. Kamis (25/01/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman rekreasi dan edukasi kepada siswa Sekolah Dasar, mendekatkan mereka kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI). Selain itu, wisata militer ini dirancang untuk memperkenalkan kehidupan beragama di asrama TNI serta mengenalkan fasilitas ibadah yang ada di Yonkav 8 Kostrad.

Letda Kav Johan, Perwira Koordinator pelaksana wisata militer di Yonkav 8 Kostrad, menyampaikan kebanggaannya atas kedatangan para siswa-siswi dari SDN 4 Beji.

“Suatu kebanggaan bagi kami di Yonkav 8 Kostrad dapat menjadi tujuan wisata yang tidak hanya sekadar rekreasi, tetapi juga pengembangan ilmu. Semoga kegiatan ini dapat memberikan inspirasi dan pengetahuan yang lebih luas kepada para siswa-siswi, mungkin kelak akan ada di antara kalian yang menjadi prajurit TNI,” ujar Letda Kav Johan. (Penkostrad).