Woodball Danyon Cup Armed 12 Kostrad Meriahkan HUT ke-77 Armed

Kostrad38 Dilihat

OKEBING | Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad menggelar beberapa kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-77 Artileri Medan (Armed) TNI AD. Kegoatan yang digelar itu untuk memeriahkan dan menumbuhkan rasa bangga terhadap Korps Armed.

Salah satu kegiatan yang digekar ialah mengadakan lomba Woodball Danyonarmed 12 Kostrad Cup yang diikuti oleh prajurit, Persit dan masyarakat Ngawi, Jawa Timur.


Lomba tersebut digelar di lapangan depan Mako pada Kamis, 26 November 2022.

Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ngawi, Faisol,SH turut hadir dalam turnamen Woodball Danyon Cup. Disela kehadirannya, Kwtua Koni Ngawi mengaku pihaknya akan mengembangkan olahraga ini di Kota Ngawi.

Sementara itu, Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Didik Kurniawan mengatakan lomba woodball ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT Armed TNI AD yang diperingati pada 4 Desember 2022.

Didik menambahkan bahwa, beberapa rangkaian kegiatan yang digelar diantaranya Karya Bhakti dan Donor Darah. Lomba Woodball ini juga bertujuan untuk mengasah skill prajurit dan mencari bibit dari para anggota dan masyarakat yang mempunyai kemampuan dalam olahraga Woodball.


“Melakui turnamen ini, kita bina untuk berprestasi di event lainnya. Seperti tahun 2016 beberapa Atlet Yonarmed 12 pernah menjuarai Kejurnas baik di Yogyakarta maupun Bali. Bahkan prajurit kami pernah 4 kali menyandang juara Dunia Woodball,” katanya.

“Harapan saya, semoga Armed TNI AD di ulang tahunnya ke-77 ini semakin profesional, modern, ardagusema. Serta selalu dicintai rakyat serta selalu mampu menjadi benteng yang kokoh bagi NKRI tercinta,” ujar Danyonarmed 12 Kostrad. (Muz)

Sumber : Penarmed 12 Kostrad