Wujud Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Babinsa Koramil Gandusari Bantu Warga Masyarakat Bangun TPQ

Blitar – Kemanunggalan TNI dengan rakyat terus ditingkatkan untuk mewujudkan kondisi juang yang tangguh. Dalam pelaksanaan Pembinaan Teritorial (Binter), sebagai aparat komando kewilayahan harus dapat mengimplementasikan sikap teritorial.

Dengan mengimplementasikan sikap teritorial, seperti gotong royong, penyesuaian diri serta menyatu dengan warga masyarakat, akan mengokohkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Seperti yang dilakukan oleh Koptu Chandra Mahar Diana Babinsa Koramil 0808/15 Gandusari Kodim 0808/Blitar, dengan penuh semangat melaksanakan kegiatan kerja bakti membantu warga masyarakat untuk membangun Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), bertempat di Desa Tambakan Kec. Gandusari Kab. Blitar, Senin (16/1/2023).

Koptu Chandra berharap kehadirannya di tengah-tengah masyarakat, dapat membantu setiap kegiatan serta bisa memotivasi semangat bagi warga masyarakat dalam melaksanakan kegiatan.

Kegiatan kerja bakti ini, merupakan bentuk kepedulian kami sebagai aparat teritorial terhadap desa binaan dan juga sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat, ujarnya.

Sementara itu, Danramil 0808/15 Gandusari Kodim 0808/Blitar Lettu Inf Misdianto saat dikonfirmasi secara terpisah menyampaikan, bahwa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

Melalui kegiatan ini, maka Babinsa bisa menjadi contoh yang baik terhadap warga masyarakat, sekaligus untuk membantu meringankan beban warga masyarakat di wilayah binaannya, ungkap Danramil (Dim0808).