Wujud Kepedulian Babinsa Kepada Warga Binaan, Serma Jul Emento Bantu Berikan Pakan Ikan Nila.

OKEBUNG|
Serma Jul Emento Babinsa Koramil 01/Kota Solok Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang perikanan yaitu Budidaya ikan nila dengan luas kolam lebih kurang 20 x 40 M, bersama masyarakat Erwindo, Besral, dan Devi Hidayat.

Kegiatan tersebut bertempat Gang Rantau Jl. Cindua Mato, Kelurahan PPA, Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok. Senin, 14 November 2022.

Serma Jul Emento mengatakan, budidaya ikan Nila ini dengan jumlah 15.000 ekor bibit ikan dan sampai sekarang sudah berjalan 18 Minggu ikan Nila berumur lebih kurang 14 Minggu.

Lanjutnya, kegiatan produktif budidaya ikan Nila ini yang bekerja sama dengan warga di wilayah binaan tersebut, “Alhamdulillah kegiatan produktif ini dapat membantu perekonomian keluarga,” ucap Babinsa.

Semoga kegiatan produktif ini bisa memotivasi masyarakat sekitarnya untuk melaksanakan kegiatan produktif pembesaran ikan bukan hanya sebatas tambahan tetapi sebagai sumber penghasilan.

“Dengan adanya pendampingan ini, diharapkan juga dapat membantu ketahanan swasembada pangan dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” pungkasnya.