Wujud Kepedulian Kepada Mitra Binaan, Dandim 0209/LB Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Jurnalis Junaidi Marpaung

Kodam 1 BB1,796 views

LABUHANBATU|
Berkat kepedulian kepada wartawan mitra binaan yang aktif mempublikasi kegiatan Kodim 0209/LB jajaran,Dandim 0209/LB Letkol lnf Yudi Ardiyan Saputro, S.l.P,melakukan peletakan batu pertama, sebagai tanda bahwa telah dimulainya pelaksanaan pembangunan rumah milik Junaidi Marpaung wartawan
media online utamanews , yang berlokasi di Lingkungan Talsim Kelurahan Sirandorung Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Sumut.

Peletakan batu pertama dimulainya pembangunan rumah Junaidi yang telah dibakar orang tak dikenal (OTK) tersebut sebagai wujud kepedulian Dandim 0209/LB kepada mitra binaan jurnalis Kodim 0209/LB.

“Sebuah rumah tidak hanya harus berdiri kokoh, tetapi seyogianya mesti membawa kebaikan bagi penghuninya,memberi kenyamanan dan ketentraman bagi seluruh penghuninya,”ungkap Letkol lnf Yudi Ardiyan Saputro, S.l.P disela acara.

Sebagaimana diketahui sebelumnya,pada Kamis, 21 Juni 2024 bangunan rumah tersebut milik Junaidi Marpaung beserta isinya ludes terbakar, akibat perbuatan orang yang tak dikenal (OTK) yang berniat menghabisi Junaidi dan keluarganya. Beruntung Allah SWT masih meindungi Junaidi dan keluarganya sehingga selamat dari musibah tragis tersebut.

Perhatian serius, kepedulian dan keprihatinan dari Letkol lnf Yudi Ardiyan Saputro, S.l.P menjadi bagian paling utama dalam rangkaian peletakan batu pertama bangunan rumah tersebut.

Hal ini secara tidak langsung menjadi motivasi serta dukungan moril bagi rekan jurnalis Junaidi Marpaung beserta keluarga pasca musibah kebakaran rumah yang melandanya.

“Hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan syukuran peletakan batu pertama sebagai wujud syukur atas pencapaian yang harus segera dilaksanakan untuk pembangunan rumah saudara Junaidi Marpaung, saya berharap proses pembangunannya selanjutnya dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang direncanakan,” pungkas Dandim 0209/LB.

Dandim 0209/LB juga berpesan kepada Junaidi bahwa sebuah rumah tidak hanya harus berdiri kokoh, tetapi seyogianya mesti membawa kebaikan bagi penghuninya, “yang paling penting apabila selesai rumah ini dibangun bisa memberi kenyamanan dan ketentraman bagi seluruh penghuninya. Rutin lantunkan doa kepada Allah Subhana Wataala merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan agar supaya diberikan kemudahan, kelancaran dan paling penting tentu saja keberkahan,” pesan Letkol lnf Yudi.

Rasa haru disertai ucapkan terima kasih oleh Junaidi Marpaung yang juga merupakan mitra media binaan Penerangan Kodim (Pendim) Kodim 0209/LB atas kehadiran Letkol lnf Yudi Ardiyan Saputro, S.l.P yang telah menyempatkan hadir dan meluangkan waktunya dalam acara syukuran peletakan batu pertama di pembangunan rumah pribadinya.

“Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan pengecoran yang tadinya bapak Dandim 0209/LB Letkol lnf Yudi Ardiyan Saputro, S.l.P meletakkan batu pertama untuk pengecoran pondasi rumah saya yang bulan kemarin terjadi insiden kebakaran, dalam hal ini saya pribadi beserta keluarga mengucapkan ribuan terima kasih pada bapak Dandim yang telah meluangkan waktunya melakukan peletakan batu pertama di pembangunan rumah saya ini dan tak lupa juga saya ucapkan terima kasih ibu Plt Bupati Labuhanbatu ibu Hj. Ellya Rosa Siregar dan juga ketua PWI Sumut H. Farianda Putra Sinik, Ketua PWI Labuhanbatu,” tutur Junaidi Marpaung (Jumat, 28/06/2024).

Lebih lanjut Junaidi Marpaung juga ungkapkan rasa terima kasih kepada rekan-rekan jurnalis, sahabat, teman-teman dan seluruh stake holder, “terima kasih kepada seluruh rekan-rekan jurnalis para sahabat dan teman-teman stake holder yang sudah selama ini memberikan support dan dukungan pada saya untuk tetap semangat sehingga hasil dari pada semangat dan motivasi tadi, hari ini pembangunan rumah saya akan dilakukan untuk bisa berdiri kembali sehingga bisa ditempati bersama keluarga saya,” ucap Junaidi.

Rangkaian puncak acara ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Dandim 0209/LB Letkol lnf Yudi Ardiyan Saputro, S.l.P di area yang akan dibangun. Acara kemudian ditutup dengan pembacaan doa oleh rohaniwan, yang mengharapkan agar pekerjaan pembangunan ini dapat berjalan lancar dan selesai sesuai rencana tanpa hambatan.

Pendim 0209/LB