Wujud Kepedulian Personel Koramil 06/Prd Kodim 0207/Simalungun Jenguk Warga Binaan Yang Lagi Sakit

Simalungun  |  Korem, Kodim dan Koramil merupakan satuan teritorial TNI yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di tingkat desa, tugas utama Babinsa meliputi pemberdayaan masyarakat, pemantauan Kesehatan dan menghadapi berbagai tantangan dalam masyarakat, termasuk dalam hal penanganan warga binaan yang sakit. ​Babinsa juga seringkali terlibat dalam membantu pemeriksaan, observasi, dan evakuasi warga binaan yang memerlukan perawatan Kesehatan, selain itu Babinsa juga berperan dalam memberikan pelayanan yang optimal bagi warga binaan yang memerlukan perawatan kesehatan.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Paimin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bapak M Nasir Pangulu Bandar Masilam ll, dalam rangka Silahturahmi dan membesuk Nenek Fira warga masyarakat binaan yang sakit menahun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Huta lV Madinah Nagori Bandar Masilam ll Kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun, Selasa (12/03/2024).

Dengan menunjukkan kepeduliannya untuk menjenguk warga binaan yang terbaring sakit, Babinsa Sertu Paimin mengatakan bahwa menjenguk orang yang sakit merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial terhadap warga diwilayah bianannya, sebab menjenguk orang sakit merupakan obat kepada yang bersangkutan agar tetap semangat melawan penyakitnya. Hal ini sudah menjadi kewajibannya sebagai Babinsa untuk membantu dan memberi perhatian kepada masyarakat bukan hanya dalam hal kegiatan sosial namun juga secara pribadi, apalagi Masyarakat yang sedang sakit, terangnya.

Babinsa Sertu Paimin tidak lupa memanjatkan do’a agar yang bersangkutan lekas diberikan kesembuhan dan kesehatan, serta berpesan kepada keluarganya untuk sabar, tabah dan merawat dengan sebaik-baiknya. Saya sebagai Babinsa ikut prihatin atas penyakit yang diderita warganya, Semoga lekas sembuh dan sehat kembali dan bisa melakukan aktifitasnya kembali dengan baik, tutup Babinsa Sertu Paimin.