Wujud Nyata, Anggota Koramil Gandusari Bantu Warga Binaannya Bersihkan Material Akibat Bencana Tanah Longsor

Blitar – Pasca terjadinya bencana tanah longsor, anggota Koramil Tipe B 0808/15 Gandusari Kodim 0808/Blitar bersama tiga pilar dan warga masyarakat, melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan material akibat tanah longsor, tepatnya di rumah Bapak Mesiran (60) tahun, warga Dusun Tirtomoyo RT 04/01 Desa Krisik Kec. Gandusari Kab. Blitar, Selasa (8/11/2022).

Dengan penuh semangat, anggota Koramil Tipe B 0808/15 Gandusari bersama tiga pilar dan warga masyarakat saling bahu membahu dan bekerja sama untuk melaksanakan kegiatan pembersihan material akibat bencana tanah longsor yang menimpa bagian belakang rumah Bapak Mesiran, hingga bersih kembali.

Pgs. Danramil Tipe B 0808/15 Gandusari Kodim 0808/Blitar Letda Inf Misdi saat di ditemui menyampaikan, bahwa curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi mulai siang hingga malam hari, di wilayah Kecamatan Gandusari mengakibatkan terjadinya bencana tanah longsor dan menimpah bagian belakang rumah salah satu warga masyarakat.

Lebih lanjut ia menambahkan, pasca kejadian tersebut, langsung memerintahkan anggotanya untuk membantu melaksanakan pembersihan material akibat bencana tanah longsor, guna meringankan beban Bapak Mesiran.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian TNI bersama segenap komponen masyarakat dalam membantu kepada sesama yang sedang membutuhkan bantuan, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Letda Inf Misdi juga menghimbau kepada warga masyarakat yang lain, agar senantiasa waspada, karena saat ini musim penghujan.

Dan bagi warga masyarakat yang tinggal di daerah rawan longsor untuk selalu berhati hati, harapnya (Dim0808).