Wujud Rasa Hormat dan Peduli, Kodim 0619/Purwakarta Bedah Rumah Veteran Perang

Kodam Siliwangi837 Dilihat

OKEBUNG|
Koramil 1903/Drd Kodim 0619/Pwk bersama masyarakat tuntaskan pembangunan rumah milik Ibu Lomrah (93) merupakan veteran perang, yang beralamat di Kp. Soreang RT 07 RW 03 Desa Cihanjawar Kec. Bojong Kab. Purwakarta.

“Rumah Ibu Lomrah ini semula tidak layak untuk dihuni, banyak bocor dan nyaris roboh karena dimakan usia, terlebih rumah terbuat dari kayu dan bambu yang mudah lapuk. Namun kini rumah Ibu Lomrah layak untuk dihuni, selain kokoh juga sehat,” ujar Danramil 1903/Drd Kapten Arm Deny Kristian kepada awak media via telepon seluler, Selasa (17/01/2023).

Lanjutnya dikatakan, kegiatan pembangunan rumah veteran tersebut dilaksanakan atas perintah Dandim 0619/Pwk Letkol Arm Andi Achmad Afandi setelah menerima data rumah yang tidak layak untuk dihuni dari Danramil 1903/Drd. Komandan Kodim menunjuk rumah Ibu Lomrah menjadi sasaran perbaikan.

Menindaklanjuti perintah tersebut, Danramil bersama 15 orang Babinsa dan 3 orang tukang serta dibantu masyarakat pada tanggal 18 Desember 2022 melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah dan tanggal 14 Januari 2023 pembangunan rumah Ibu Lomrah selesai 100 persen.

“Alhamdulillah berkat kerja keras Babinsa dan masyarakat yang tidak kenal lelah dan pamrih, saat ini pembangunan rumah Ibu Lomrah sudah selesai dan direncanakan pada 19 Januari 2023 mendatang akan diresmikan oleh Bapak Dandim 0619/Pwk,” tutur Danramil.

Kapten Arm Deny menambahkan, untuk biaya pembangunan rumah Ibu Lomrah didukung sepenuhnya oleh Kodim 1619/Pwk, sedangkan pelaksana pembangunannya adalah Koramil Darangdan yang dibantu masyarakat.

Pembangunan rumah veteran tersebut tak luput dari peninjauan Camat Bojong pada hari senin (16/01) kemarin. Pak Camat menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Dandim 0619/Pwk dan seluruh personel Koramil 1903/Drd atas bantuan pembangunan rumah Ibu Lomrah, dan dirinya berharap dapat bermanfaat.

Sementara itu Ibu Lomrah (93) menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada prajurit Kodam III/Slw khususnya Kodim 0619/Pwk dan Koramil 1903/Drd yang telah membangun rumahnya yang sudah lama rusak karena dimakan usia. Dirinya berdo’a apa yang telah dikorbankan oleh Kodim maupun Koramil menjadikan amal ibadah dan mendapatkan imbalan dari Allah SWT. (Pendam III/Siliwangi).