Wujud Rasa Syukur, Personel Satgasmar Pam Ambalat XXIX Yang Naik Pangkat Berbagi Kebahagiaan Dengan Anak Yatim

Marinir, TNI AL157 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Nunukan ). Komandan Satgasmar Pam Ambalat XXIX Lettu Mar Presly Brisky Musak, S.,T.Han memimpin secara langsung Upacara Kenaikan Pangkat personel Satgasmar Ambalat XXIX periode 01 April 2024 bertempat di Pos Kotis Satgasmar Pam Ambalat XXIX di Desa Tanjung Aru, Kec. Sebatik Timur, Kab. Nunukan, Kalimantan Utara. Senin (08/04/2024).

Sebanyak sebelas prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam Satgasmar Pam Ambalat XXIX TH. 2023 secara resmi menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 01 April 2024, dengan rincian 1 personel dari Pelda ke Peltu, 1 personel dari Sertu ke Serka, 2 personel dari Serda ke Sertu, 1 personel dari Kopda ke Koptu, 6 personel dari Pratu ke Praka.

Dalam amanatnya Dansatgasmar menyampaikan bahwa dalam kedinasan Militer kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri, karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap prajurit TNI yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas dan jabatan yang diembannya, selain itu kenaikan pangkat juga merupakan kesejahteraan bagi setiap prajurit.

Diakhir amanatnya Dansatgasmar mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada prajurit Satgasmar Pam Ambalat XXIX TH. 2023. “Saya harapkan dengan kenaikan pangkat ini dapat menjadikan kebanggaan bagi keluarga dan sebagai pemicu untuk kinerja yang lebih baik ke depannya,”pungkas Lettu Marinir Presly.

Sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT serta masih dalam suasana Ramadhan tak lupa Satgasmar Pam Ambalat XXIX mengundang anak anak yatim dari panti Asuhan Ukhuwah Islamiyah Sebatik Timur, untuk ikut menyaksikan prosesi upacara kenaikan pangkat sekaligus menerima bingkisan lebaran.

Sementara itu Hj. Siti Nurbaya selaku pengasuh dari Panti Asuhan Ukhuwah Islamiyah mengucapakan terimakasih atas perhatian serta kepedulian yang sering diberikan oleh Satgasmar Pam Ambalat XXIX selama ini kepada anak anak asuhnya.

Selesai upacara kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bingkisan lebaran kepada anak yatim, doa bersama dan pemotongan Tumpeng oleh Dansatgasmar, kemudian dilanjut kan buka puasa bersama.